Chatting

Sabtu, 30 November 2013

Just some QUOTES from my Book

Iseng-iseng saya membaca buku Bimbingan Konseling punya saya. Dan menemukan beberapa quote, saran, dan info.
Diantaranya :

1. Tuhan tidak akan mengubah kondisi seseorang, kecuali ia berdoa dan berusaha untuk mengubahnya.
2. Berolah raga pagi merupakan salah satu cara bersyukur atas nikmat Tuhan yang ada pada tubuh kita.
3. Seringkali kita mengingat Tuhan hanya jika sedang mendapat musibah.
4. Berbagai perbuatan buruk, seperti mencuri, menyakiti orang lain, sombong, dan berzina, dapat menutup tabir hati kita sehingga kita sulit mengenal dan merasakan kedekatan dengan Tuhan.

5. Mengenal Tuhan dapat dilakukan dengan memohon agar diberikan petunjuk untuk mengenal-Nya dengan benar, menggunakan akal untuk berpikir dan merenung, dan mencari ilmu yang dapat membuat kita mengenal Tuhan, serta menjauhkan diri dari sifat sombong.

6. Keyakinan yang hanya bersandar pada panca indera saja dapat membawa manusia pada pengingkaran akan Tuhan. Padahal, banyak yang tidak dapat manusia lihat, namun mereka yakini, seperti gravitasi bumi, arus listrik, akal pikiran, gaya magnet, dan sebagainya.

7. Firman Tuhan dalam kitab-Nya berisi berbagai aturan, apa yang boleh dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan. Oleh karena itu, manusia harus senantiasa membacanya agar tidak tersesat.

8. Agama dan segala aturan merupakan wujud cinta Tuhan kepada makhluk-Nya. Semua larangan dan perintah tidak lain dibuat agar manusia selamat dalam menjalani kehidupan di dunia dan memperoleh kebahagiaan di akhirat kelak.

9. Mencintai adalah sifat dasar yang dimiliki setiap manusia.
10. Kondom tidak 100% bersifat aman. Pemakaian kondom untuk melakukan seks bebas sebenarnya hanya mengurangi risiko penularan HIV/AIDS saja, yaitu sekitar 30%, tetapi dengan catatan kondom itu tidak bocor. Di Indonesia sendiri, kegagalan penggunaan kondom untuk KB diduga mencapai 20%. Akibatnya, setiap tahun terdapat 3,5 juta kehamilan yang tidak diinginkan. Apabila efektivitas kondom untuk kegunaan KB saja tidak 100% aman, apalagi untuk mencegah penularan HIV-AIDS.

11. Beberapa cara untuk memberikan penjelasan pada remaja mengenai bahaya seks bebas dan penularan HIV/AIDS, antara lain melalui konsultasi, simulasi, dan presentasi.

12. Tembakau yang menjadi  bahan utama dalam pembuatan rokok telah diperkenalkan secara menyeluruh ke seluruh dunia oleh penjajah Barat. Di kalangan masyarakat beratus tahun yang lalu, tembakau dihisap bukan saja untuk bersukaria, tetapi sebagai satu acara dalam upacara kebudayaan dan keagamaan. Pada umumnya, mayoritas orang Indonesia yang merokok karena terpengaruh orang Barat yang menjajah mereka.

13. Merokok tidak hanya merugikan kesehatan, namun juga menggangu kenyamanan orang lain.
14. Selain berbahaya bagi kesehatan, anak juga akan mudah menjadi perokok karena melihat contoh yang negatif dari orangtuanya.

15. Penyakit emfisema adalah salah satu jenis gangguan pernapasa yang menyebabkan penurunan kapasitas pernapasan maksimum seseorang karena rusaknya saluran udara pada bronkiolus dan berkurangnya luas membran penyerapan di alveolus.

16. Selain sebagai norma sosial, tanda larangan merokok juga berfungsi sebagai anjuran untuk selalu hidup sehat.

17. Berolahraga merupakan salah satu bentuk aktivitas positif yang dapat mencegah kita untuk merokok.
18. Berkumpul dengan teman-teman yang tidak merokok dapat membantumu menghentikan kebiasaan merokok.

19. Sibukkan dirimu dengan berolahraga, seperti mengikuti kejuaraan beladiri. Dengan berolahraga, kamu dapat meningkatkan energi positifmu dan melupakan rokok.

20. Permen karet dapat digunakan sebagai pengganti nikotin dalam usaha berhenti merokok.
21. Di Malaysia, lebih dari 100.000 perokok dimasukkan ke rumah sakit kerajaan akibat sakit jantung, kanker, dan penyakit penyempitan pulmonari kronik (COPD) sehingga negara mengalami kerugian kira-kira 20 miliar Ringgit Malaysia setahun untuk menaggung biaya perawatan dan kehilangan produktivitas warganya.

Dah segitu dulu -_- capek nih ngetik...
akan saya update secepatnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar